Minggu, 23 Agustus 2015

Review Afro Tanaka(2012)



Profile
§  Movie: Afro Tanaka
§  Romaji: Afuro Tanaka
§  Japanese: アフロ田中
§  Director: Daigo Matsui
§  Producer: Hitoshi Matsumoto
§  Cinematographer: Gen Kobayashi
§  Release Date: February 18, 2012
§  Runtime: 114 min.
§  Genre: Comedy
§  Distributor: Showgate
§  Language: Japanese
§  Country: Japan

For Cast :
http://asianwiki.com/Afro_Tanaka


Hiroshi Tanaka (Shota Matsuda) pria yang suka ber olah raga gaya rambut afro disukai nya oleh beberapa orang  khusunya di Afrika-Amerika kembali pada tahun 1970-an. Simbol rambut seperti afro itu untuk kebebasan, Hiroshi bergerak ke Tokyo. Dia bekerja keras di sana dan, meskipun umurnya 24 tahun , ia masih tidak punya pacar. Sementara itu, seorang teman sekolah menginformasikan Hiroshi bahwa ia akan menikah. Hiroshi ingat janji yang mereka buat. Hiroshi bahkan lebih sabar untuk mencari pacar. Seorang wanita cantik bernama Aya Kato (Nozomi Sasaki) .

Tanaka yang selalu dimarahi ibu nya karna harus mencari nafkah ini dan untuk bayar sewa rumah ini mempunyai ide untuk membeli sebuah sepetak rumah yang di taruh halaman belakang .



Setelah itu Tanaka ke Tokyo untuk mencari kerja naik kereta di kereta banyak flash back masa SMA nya bersama teman-teman nya, setelah sampi di Tokyo ia menyewa apartemen yang tidak ada kamar mandi nya(jadi rumah yang baru dia beli kemaren buat apaan ?), karna teringat flash back di kereta dia jadi ingat janji suci yang dia buat bersama teman-teman SMA nya dulu akhirnya dia membuat jadwal nya seperti ini ...


Disaat itu juga ia bertemu Kato perempuan yang menjadi tetangga ia sekarang memberi hadiah karna tetangga baru biasa tradisi jepang si Tanaka malah salting sebentar .


Besok nya teman-teman nya mengadakan acara reunian dan memberi tahu Tanaka bahwa mereka semua sudah punya pacar dan ini adalah ekspresi Tanaka yang belum mempunyai pacar seseorang .


Di scenen ini Tanaka di ajak teman kerjaan nya ke tempat host club dan ia bertanya kepada salah satu host itu bagaimana cara pacaran karna Tanaka sudah agak kepicut oleh Kato.


Di scene ini Osawa teman Tanaka mencoba bunuh diri .


Di scene ini Kato minta tolong kepada Tanaka karna ada kecoa di kamar nya sementara kecoa itu pergi ia masuk ke kamar Tanaka dimana barang-barang berantakan kebetulan Tanaka sedang membuat puisi pernikhan untuk Inoue dan puisi itu sebagian lirik nya di ganti oleh Kato .


Dan malam natal tiba Kato yang tidak ada acara mencoba mengajak Tanaka unutk jalan-jalan, Tanaka tidak tau kalo teman-teman nya ingin membuat suprise ke rumah Tanaka setelah tau Tanaka sudah sampai pintu mereka mengumpat dah Tanaka dan Kato masuk untuk minum Tanaka yang grogi terhadap wanita dan suasana mendukung iya membuat kesalah dengan menumpahkan minuman nya dah terjadi tabrakan bersama Kato dan Murata tidak sengaja keluar sambil memegang kamera dan Kato salah sangka kepada Tanaka .

Dan esok nya di hari pernikahan Inoue, Tanaka yang masih shock atas kejadian kemarin mabuk hingga membuat kerusuhan dan ia di suruh membacakan puisi untuk Inoue disini perasaan Tanaka yang tidak bisa di ungkapan kepada teman-teman nya karna takut teman nya tidak semangat Tanaka sejak SMA di kenal sebagai motivator bijak seperti Mario Teguh tapi yang menjadi motivator untuk Tanaka sendiri tidak ada makanya dia harus bisa berdiri sendiri .


Ending, Akhirnya setelah teman-teman nya tau masalah Tanaka sebenarnya mereka berniat membantu Tanaka untuk minta maaf kepada Kato, Nasi sudah menjadi bubur perasaan Kato kepada Tanaka sudah tidak ada tapi kesalahan Tanaka di maaf kan oleh Kato, sama seperti teman-teman Tanaka bagi Kato Tanaka adalah motivasi dia menjadi lebih baik(lagi-lagi) dan suatu alasan lain Kato pergi karna ia bertemu dengan mantan nya yang membuat ia senang akhirnya ia berani bertemu dengan mantan nya Tanaka tidak terima atas ucapan Kato malah sok mistis seperti ingin mencimu Kato malah memegang oppai kato wkwkwkwk ....


-TAMAT-



sekian review dari saya semoga bermanfaat maafkan kalo ada salah salah kata ...


Sudut pandang pribadi :
karakter Tanaka ini bagus bisa menjadi motivasi untuk orang yang di sekitar nya walaupun dirinya lagi kesusahan ia bisa berdiri sendiri dan bijak, komedi, romance nya dapet overall semoga ada movie ke 2 nya !!!

Source : 
Asian Wiki
Nonton movies
Setelah nonton